Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Asahan



Atlet Asahan Ditarget Sumbang 3 Emas PON


Ketua KONI Asahan Harris ST mengikuti Rapat Kerja Anggota KONI Sumut di Medan.

KISARAN (Waspada): Kabupaten Asahan menyumbang 14 atlet untuk membela Sumut pada PON 2020 di Papua. Asahan menargetkan atletnya menyumbang tiga medali emas dalam ajang multievent empat tahunan itu.
Ketua Umum KONI Asahan, Harris ST didampingi Sekum Zainal Arifin Siagian, dan Bendahara Anda S Rambe, mengatakan 14 atlet dimaksud terbaggi dalam tujuh cabang olahraga.

Ketujuh cabor dimaksud adalah sepakbola 4 atlet, bola basket dan voli masing-masing dua atlet serta masing-masing satu atlet cabor tinju, pencak silat, atletik, dan bulutangkis.

“Ke-14 atlet Asahan dimaksud saat ini sedang mengikuti Pelatda KONI Sumut dan mereka adalah andalan di Asahan,” ujar Harris ST, Senin (2/3).

Harris juga mengatakan akan menyiapkan tali asih untuk atlet yang tampil di PON sebagai penambah motivasi.

Namun di sisi lain Haris menyayangkan cabor tenis meja batal ikut PON, padahal ada dua atlet Asahan yang akan bertanding. “Namun kita tidak bisa berbuat banyak,” jelas Harris.

Disinggung target, Harris mengatakan tidak muluk-muluk. Dengan melihat hasil Kejurnas atau kemampuan 14 atlet ini, diharapkan bisa meraih 3 medali emas, 3 perak dan 4 perunggu. “Cabor andalan adalah atletik, tinju, bulutangkis, dan pencak silat,” katanya.
Sumber : https://waspada.id/olahraga/atlet-asahan-ditarget-sumbang-3-emas-pon/