Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Asahan



Pelatihan Pelatih Fisik Level 1 Tingkat Nasional


Foto Peserta Pelatihan Pelatih Fisik Level 1 Nasional

KISARAN (Waspada): Untuk meningkatkan kualitas atlet meraih prestasi dalam berbagai kejuaraan, KONI Asahan menggelar Pelatihan Pelatih Fisik Level I Nasional.

Ketua Panitia Pelatihan, Johan Nasution, saat pembukaan pelatihan di Nine Kafe Kisaran, Kamis (19/8), menjelaskan kegiatan ini berlangsung 19-22 Agustus 2021 di Nine Kafe Kisaran dan di Stadion Mutiara Kisaran.

“Kegiatan ini diikuti 50 pelatih yang terdiri atas 35 peserta dari cabor di bawah naungan KONI Asahan dan 15 orang dari kalangan umum,” ujar Johan.

Dikatakan, pelatihan ini untuk menciptakan pelatih fisik berstandar nasional di setiap cabang olahraga di Asahan. Kegiatan ini menghadirkan instruktur Dr Ria Lumintuarso MSi (Ketua LP2O Lankor) dan Dr Devi Tirtawirya MOr (Ketua ICCA) dari Yogyakarta,

“Pelatihan ini sebagai pondasi SDM pelatih di Kabupaten Asahan agar nantinya dapat meningkatkan prestasi atlet melalui pembenahan pembinaan fisik atlet yang benar,” jelas Johan.

Johan mengatakan karena kegiatan ini berlangsung di tengah pandemi Covid-19, maka diterapkan prokes ketat dengan pemeriksaan kesehatan mengukur suhu tubuh peserta pelatihan.

“Kita juga melakukan swap antigen kepada peserta dan panitia dalam kegiatan ini. Alhamdulillah semua peserta dan panitia sehat semuanya,” jelas Johan.

Ketua KONI Asahan, Harris ST, mengatakan pelatihan ini akan menjadi dasar dalam manajemen pelatihan fisik bagi pelatih untuk mencetak dan meningkatkan prestasi atlet Asahan.

“Saya berharap kepada peserta agar banyak belajar dan ikuti arahan instruktur. Olahraga saat ini bersifat modern, jadi teknis kepelatihan yang diikuti saat ini bisa dikembangkan kembali kepada atlet binaan untuk menciptakan atlet berprestasi dan profesional,” jelas Harris.

Bupati Asahan, Surya, dalam sambutan tertulisnya dibacakan Kadisporapar Asahan Buwono mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya pelatihan ini, karena dapat dijadikan sarana pembelajaran bagi para pelatih untuk memberikan multi efek dalam perkembangan serta peningkatan dunia olahraga di Asahan,

“Pelatihan ini diharapkan dapat menciptakan para pelatih yang andal di masa yang akan datang, sehingga atlet di Asahan bisa berprestasi lebih baik untuk tingkat nasional dan internasional,” jelas Buwono.

https://waspada.id/olahraga/koni-asahan-gelar-pelatihan-pelatih-nasional/